My Followers

Data Absensi

Minggu, 17 Juni 2012

Lomba Menanti,, Njagongan Menghadang

 Sabtu, 16 juni
Kisah Klasik Semi Nyentrik
Aku ingat betul hari itu. Tanggal 16 Juni 1945*lhoo,, maksud saya 16 Juni 2012. Sepulang sekolah dengan cuaca panas secara fisik dan mental, aku mengalami hari-hari naas ku kembali, bisa dibilang kejadian hari itu menambah pengalamanku yang tak lepas dari keanomalian a-li-as keanehan hidup. Sudah 2 minggu aku menjalani Ujian Kenaikan Kelas yang beken disebut “UKK”. Sebetulnya itu hari terakhir UKK yang menjadi awal sebuah penantian, mulai dari lomba, nilai-nilai ulangan sampai...... ehm, itu tuh, masalah cowok.... yang lagi banyak mikir habis UKK, yap ! betul, penantian nilai rapor dan penjurusanku.....*ada bagian yg disensor,, ehm. Yahhh,, di hari ujian terakhir ini kesialanku bermulai.
  1. 1.       Ulangan susulan ???
Aku itu anak yang hobi ikut lomba dan bisa di sebut Ahlul Te-Em, yakni anak yang sering ikut tugas madrasah, ya lomba, ya olimpiade, ya gitu deeh... Payahnya karena ikut Te-Em aku jadi melewatkan DUAAA*nada iklan sarimi,, ulangan bahasa inggris.... dan repotnya, aku dah ditagih sedari kemarin, dan sekali lagi, yang parahnya aku udah dikasih soal dan lupa aku kerjain...*padahal soalnya dah boleh dibawa pulang, jadi home work gitu deh,, dan aku berpapasan dengan guru bersangkutan... waktu ditagih nih, spontaneously aku bilang “waduh miss,, lupa saya bawa, dan tugas satunya lagi juga lupa miss”*padahal blom ngerjain,, hahay, alhamdulillah miss nya bisa di bujuk dan saya mendapatkan kesempatan untuk mengirim jawaban dan tugas lewat e-mail.... wah,, apessss bener,, untung aja berhasil teratasi.... tapi setress bener dah mikirin ngerjain tuh soal ulangan....
  1. 2.       Ehh iya,, lomba....
Seperti yang sudah ane sebutkan di atas ↑, ane, maksud ane, saya... hobi sangat menyangat dengan benda*g bsa disebut benda sih,, yang orang sebut Te-Em, bukan teh manis dan bukan topeng monyet sodara sekalian, tapi tugas madhrasaahh.... tepat di hari minggu yang kurang dari 24 jam itu, saya akan berada di tengah-tengah lomba presentasi biologi bahasa inggris di kampus UAD dengan tema “peran pemuda dalam mengatasi kerusakan lingkungan”. Yang menjadi masalah, adalah kebodohan saya yang justru belum menyiapkan presentasi..... huh, dan saya langsung bergegas membuat berbagai draft sederhana yang sudah cukup membantu presentasi saya di depan guru hari itu untuk latihan.....*eits,, ceritanya kecepetan,, kita mulai dari setelah bertemu guru bahasa inggris,, Saya bersama teman saya Poppy bergegas menuju ruang referensi perpustakaan buat nyusun presentasi bareng temenya si Poppy, Chika. Tapi yang bodohnya dari kami adalah : ketika sampai di TKP, bukan mulai sig-sag nyusun presentasi, malah main scrabble.... duh, what on earth.... yaa tapi bisa dibilang saya senang sekali.... walaupun kalah dari Poppy dan kena hukuman jitak sirah*bisa dicari di google,, kalo ketemu ya,, Saya tetap senang bisa menikmati main scrabble.... kemudian habis selesai main, Poppy mulai ngutak atik presentasinya, tapi saya ?? saya dengan tanpa bersalah tidur*HAHAHA,, Tapi tiba-tiba wangsit datang ke otak saya. Dan sekejap saya mendapatkan judul yang menarik untuk presentasi.....
        “Red Miracle Fortune On”  *arti : Keajaiban Merah,, Keberuntungan Menyala,, judul di atas kependekan dari Reduce More Vehicle For The Next Generation *arti : Kurangi Penggunaan Mesin Motor Demi Generasi Mendatang. Kemudian kami melakukan presentasi dan berbagai hal, sampai simbok nelpon jam lima sore nyuruh pulang gara-gara ada acara keluarga. Spontan saya mendahulukan kepentingan ‘family’ di atas ‘fribadi’. Ternyata setelah pulang saya cuman mlongo dan akhirnya baru berangkat jam 8 malem..... waktu sudah terbuang habis untuk latihan, sementara saya baru menyusun judul.... dan lomba tidak kurang dari 12 jam lagi !!!
  1. 3.       Njagong ???
Akhirnya seperti yang saya ceritakan sebelumnya, tepat jam 8 kurang dikit kami berangkat ke acara pernikahan tante ku. Bermodal sendal dan kemeja, aku dan kakak ku menyelinap di antara rombongan tamu undangan yang menyemut suaking buanyak nya... ternyata, usut di usut,, kami berdua cuman satu-satunya yang dateng pake sendal !!! yang lainya pada pakek SEPATU... wah banget yaa !!! lalu kami berpencar nyari bokap dan nyokap.
“Fi, tuh mama, papa mana” tanya kakak ku,
Ternyata setelah kami melongo ke panggung depan kami baru nyadar, bahwa kami tak perlu ambil pusing buat nyari bapake tercinta. Tahu kenapa ?? karena bapak sedang maju siap menyanyi “How Can I Tell Her About You”*silahkan tanya om google,, hahaha, tak disangka bapak kembali beraksi... tapi setidaknya perut saya terpuaskan setelah menjarah se porsi besar sate ayam, sop gendhing ayam, rolade sapi bakar, dan dua pempek kapal selam ukuran jumbo !!! HASEEK SROOOKK !! aku dan kakak ku tertawa menyadari kebodohan kami berdua.....
  1. 4.       Selesai....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar